Minggu, 02 Juni 2013

 Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni Musik (UKMBS Musik) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya akan menggelar audisi band, Festival Musik Akbar X yang bertemakan "Story of Journey 10th" pada 1 Juni mendatang di lima kota di Provinsi Lampung.
  
"Festival musik ini merupakan ajang positif dalam mengimplementasikan bibit, minat, dan bakat para pemusik dan generasi muda di Lampung sehingga bisa bersaing dengan musisi nasional," ujar dia.

Ketua UKMBS Musik Rizki Pramajaya mengutarakan, Festival Musik Akbar X terdiri dari rangkaian kegiatan mulai dari audisi per 1 Juni 2013 hingga grand final pada 15 Juni mendatang.

"Memasuki usia satu dekade, Darmajaya  menggelar festival musik akbar dengan konsep yang berbeda dan spesial. Mulai dari tema, konsep acara, hingga pengisi acara dan special guest star-nya," ujarnya.

Menurut Rizki, seperti audisi peserta, akan menggelar pada lima kota berbeda di Provinsi Lampung yaitu Bandarlampung, Metro, Pringsewu, Kalianda, dan Kotabumi.

"Hal itu karena kami ingin mengakomodir animo dan antusiasme peserta yang cukup banyak dari tahun sebelumnya yang hanya di tiga kota, yaitu Metro, Pringsewu, dan Bandarlampung," kata Rizki.

Selain itu, tidak hanya berupa festival musik namun akan ada juga hiburan free style sepeda BMX serta turnamen PS, katanya pula.

Dia menambahkan, para peserta berasal dari kalangan umum dengan ketentuan usia para peserta minimal 18 tahun, dan panitia akan memperlombakan beragam genre musik.

Bagi peserta yang ingin menanyakan lebih lanjut tentang festival tersebut, dapat menghubungi panitia yaitu Febi (Hp.087899513161) dan Yudi (Hp.089631508383).

Para finalis akan memperebutkan juara I, II, III dan the best player (gitaris, bassist, vokalis, drummer).

"Panitia juga akan menghadirkan bintang tamu band lokal, seperti homeband UKMBS Musik Darmajaya, Blueberry, Teh Manis, Artery, Paniq Doskii, namun untuk special guest star panitia masih merahasiakan karena akan memberikan kejutan," ujar Rizki lagi.

"Kami berharap ajang ini dapat membuat UKMBS Musik semakin eksis dari tahun ke tahun, dan bisa menjadi tempat menyalurkan bakat musiknya dari beragam genre seperti rock n roll, rock, pop, metal, jazz, reggae, dan lainnya," ujar dia pula.

Selain itu, mengarahkan para generasi muda Lampung untuk mandiri dalam menciptakan kegiatan yang positif, kemudian sebagai sarana penyalur aspirasi dan pengembangan bakat di bidang musik, serta meningkatkan kreativitas generasi muda di Lampung dalam bermusik, kata Rizki.

Menurut mahasiswa Jurusan Teknik Informatika ini, event tersebut juga dapat membangkitkan semangat para musisi, khususnya bagi pelajar dan mahasiswa di Lampung, agar lebih memiliki kreativitas, intelektualitas, dan modernisasi dalam bermusik.

0 komentar:

Posting Komentar